Selasa, 03 Maret 2020

Minyak Bekas Menggoreng Ikan Asin tak Perlu Dibuang, Begini Cara Memanfaatkannya


Malas menggoreng ikan asin karena membuat minyak jadi kotor dan berbau? Sebenarnya Anda tak perlu langsung membuang minyak bekas menggoreng ikan asin. Anda bisa memanfaatkannya untuk memasak berbagai makanan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Gunakan untuk Menggoreng sambal

Menggunakan minyak bekas menggoreng ikan asin untuk menggoreng sambal akan menambah cita rasa sambal, terutama sambal yang menggunakan terasi. Garamnya juga bisa agak dikurangi karena biasanya minyak bekas menggoreng sudah asin.

2. Gunakan untuk Memasak Nasi Goreng

Tak perlu penyedap rasa, nasi goreng akan lebih gurih dan sedap jika menggoreng menggunakan minyak bekas ikan asin. Terutama jika ingin membuat nasi goreng ikan asin atau seafood, minyak ikan asin akan sangat membantu memberi kesedapan alami.

3. Gunakan untuk Menumis Sayur dan Bumbu

Menumis sayur akan terasa lebih sedap dengan minyak bekas menggoreng ikan asin. Anda tak perlu menambahkan saus tiram, terasi, atau ebi sebagai penyedap.

4. Gunakan untuk Menumis Bumbu Dasar

Menumis bumbu balado atau sambal goreng juga akan lebih gurih dan mantap jika menggunakan minyak bekas menggoreng ikan asin. Tak perlu menambahkan kaldu bubuk. Cukup sesuaikan jumlahnya agar masakan tetap terasa nikmat.

Demikian berbagai cara untuk memanfaatkan minyak bekas menggoreng ikan asin.

0 komentar:

Posting Komentar